Bagaimana Cara Mengatasi Gatal Dengan Bahan Alami

Bagaimana Cara Mengatasi Gatal Dengan Bahan Alami  - anda memiliki penyakit gatal gatal,dan merasa kurang nyaman saat gatal gatal mulai meng gebu gebu,nah disini saya akan menjelaskan tentang cara mengatasi gatal dengan bahan alami.sebelum mengetahui cara mengatasinya saya akan menjelaskan dulu tentang penyebab gatal gatal.Gatal-gatal bisa disebabkan oleh berbagai macam hal. Misalnya karena alergi, digigit serangga, kurang menjaga kebersihan, dan lain sebagainya. Gatal-gatal meskipun kedengarannya sepele, tapi sebenarnya cukup menganggu. Apalagi kalau gatal-gatal yang anda rasakan tersebut meninggalkan bekas, misalnya bintik-bintik merah. Sebenarnya, gatal-gatal yang kita rasakan tidak boleh digaruk. Menggaruk area yang gatal malah akan semakin memperparah rasa gatal yang kita rasakan. Berbagai macam obat dan salep sekarang dijual di pasaran untuk menyembuhkan gatal-gatal. Tetapi ternyata, banyak sekali bahan-bahan di sekitar kita yang dapat digunakan untuk mengatasi gatal-gatal. 



Berikut ini adalah cara mengatasi gatal-gatal dengan menggunakan bahan-bahan alami.
 
Cara mengatasi gatal-gatal dengan cuka apel atau kulit pisang
Untuk cara mengatasi gatal-gatal yang pertama, cobalah untuk menggunakan cuka apel. Bahan yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga anda. Cuka apel memang menyimpan banyak sekali manfaat untuk kesehatan, termasuk untuk menyembuhkan gatal-gatal pada kulit. Untuk menggunakannya pun mudah, anda hanya perlu meneteskan cuka apel pada kertas yang bersih kemudian tempelkan pada bagian yang gatal. Selanjutnya, anda pasti tidak akan menyangka kalau ternyata kulit pisang dapat digunakan untuk mengatasi gatal-gatal. Untuk menggunakannya, anda hanya perlu menempelkannya pada bagian yang terasa gatal dengan bagian kulit pisang yang berada di bagian dalam mengarah pada kulit. Tempelkan sambil dipijat-pijat halus secara perlahan.

Cara mengatasi gatal-gatal dengan lidah buaya atau lemon

Siapa yang tidak mengenal lidah buaya? Tanaman yang satu ini memiliki khasiat dan manfaat yang begitu besar untuk berbagai macam hal. Termasuk juga dalam menghilangkan gatal-gatal. Cara mengatasi gatal-gatal dengan menggunakan lidah buaya yaitu potong lidah buaya lalu oleskan pada bagian yang terasa gatal-gatal. Kandungan aloe vera dalam lidah buaya akan membuat kulit menjadi terasa lebih sejuk. Kemudian, coba juga rasakan khasiat lemon dalam mengatasi gatal-gatal pada kulit. Lemon dikenal memiliki banyak manfaat untuk dunia kecantikan. Lemon dapat mengatasi rasa gatal karena kandungan asam yang cukup tinggi pada lemon dapat menyerap racun yang menyebabkan gatal-gatal pada kulit anda.

Cara mengatasi gatal-gatal dengan timun

Bahan alami lainnya yang dapat digunakan dalam cara mengatasi gatal-gatal adalah timun. Timun dapat membantu menghilangkan gatal dan ruam pada kulit. Cara menggunakannya pun mudah. Yang harus anda lakukan adalah memarut timun kemudian menempelkannya pada bagian yang terasa gatal. Timun akan memberikan efek yang sejuk dan dingin pada bagian kulit yang gatal tersebut, sehingga rasa gatal akan semakin berkurang. Minyak goreng dan garam juga ternyata bisa digunakan untuk mengatasi gatal-gatal. Caranya adalah dengan mencampurkan minyak goreng dan sedikit garam kemudian oleskan campuran tersebut pada bagian yang gatal dan anda akan merasakan efeknya setelah mengoleskannya.

Cara mengatasi gatal-gatal dengan rempah-rempah

Coba juga untuk menggunakan rempah-rempah sebagai obat untuk mengatasi rasa gatal. Salah satu rempah-rempah yang bisa digunakan adalah jahe. Cara mengatasi gatal-gatal dengan menggunakan jahe adalah dengan merebus jahe, cuka beras putih dan gula merah secukupnya. Selanjutnya, saring dan minum air rebusan tersebut. Anda juga bisa menggunakan temu hitam. Caranya, tumbuk temu hitam, temu kunci, dan juga kunyit sampai halus. Kemudian gunakan bahan-bahan yang telah halus tersebut untuk dihaluskan pada bagian kulit yang terasa gatal. Selain bahan-bahan di atas, masih ada banyak bahan-bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi gatal-gatal.
Cara Mengobati Gatal Eksim ,Kadas, Kudis,Kurap/Loang, Koreng, kutu air Dan Penyakit Gatal di pantat,Selangkangan dan Lainnya


Bagaimana cara kerja obat Herbal ini?
Untuk kapsul bersih darah, fungsinya untuk membersihkan darah kotor dari dalam. sehingga Kuman atau bakteri yang di sebabkan oleh eksim, kurap, maupun penyakit kulit yang lain bisa terbuang atau dibersihkan dari dalam tubuh kita.Dan untuk salepnya adalah obat luar yang berfunsi untuk menyembuhkan atau mengeringkan penyakit kulit yang anda alami. Dengan perpaduan pengobatan dari luar dan dalam, Insya Allah penyakit anda akan sembuh secara maksimal.

 Hal-hal yang harus diperhatikan oleh para penderita penyakit gatal:
  • Jangan terlalu sering mandi (karena kalau terlalu sering basah maka akan susah keringnya) atau bila perlu di lap saja.
  • Bila akan mandi gunakan air hangat-hangat kuku (jangan terlalu panas).
  • Hindari pengunaan sabun pada daerah yang terserang eksim karena bila daerang yang terserang eksim terkena sabun maka akan teriritasi.
  • Hindari kontak dengan kain atau selimut yang terbuat dengan wol, pakailah pakaian yang bersih, tidak ketat dan meyerap keringat.
  • Bila eksimnya dikarenakan alergi terhadap makanan tertentu, maka hindari makanan tersebut.
  • Jangan menggunakan sabun atau deterjen yang keras.
  • Hindari penggunaan zat-zat kimia seperti kosmetik dan obat-obatan yang terlalu keras terhadap kulit.
  • Jaga keseimbangan berat badan, orang yang mempunyai berat badan lebih, apalagi sangat gemuk lebih banyak berkeringat dan mempunyai gesekan pada lipatan kulit yang memicu jamur kulit.
Pantangan selama minum obat eksim De Nature

  • Hindari makanan yang terbuat dari kacang-kacangan, karena menurut seorang ahli gizi, Mansi Belani, kacang menyebabkan reaksi alergi seperti gangguan pada masalah perut, dan ruam pada kulit.
  • Kurangi konsumsi ikan dan daging. Ikan dan daging dapat menimbulkan reaksi alergi untuk sebagian orang.
  • Susu sapi sebenarnya sangat bagus untuk kesehatan tetapi yang mempunyai masalah dengan kulit sebaiknya jangan dikonsumsi. Protein kasein dikenal sebagai alergen utama dapat merangsang reaksi alergi lain termasuk sakit perut, gerakan longgar, rasa mual, dan lainnya.
  • Pantangan yang lainnya adalah tepung terigu. Gluten gandum dikatakan alergen mempercepat gejala penyakit celiac. (celiac adalah suatu kondisi yang merusak lapisan usus kecil dan mencegah dari menyerap nutrisi penting).


*INFORMASI SELENGKAPNYA*
Jika anda masih kurang jelas silahkan kontak kami langsung via Tlp/Sms 081327477040
 
Barang DIJAMIN sampai ke rumah anda. Hubungi kami apabila menginginkan bukti nomor (resi) pengiriman. No.resi pengiriman saya smskan. Cek resi pengiriman di www.jne.co.id atau di Tiki www.tiki-online.com Jika anda sudah mengerti cara transaksinya, silahkan sms kami.

Demikianlah artikel tentang cara Mengobati Gatal di kulit dengan tepat kami selalu memberikan solusi untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit gatal  selangkangan secara herbal, aman, dan tanpa efek samping. Apabila anda punya kenalan atau saudara anda yang sedang mengalami sebuah penyakit kronis segera hubungi kontak kami via sms / telepon, Insya alloh kami bisa membantu.
 


KEPUASAN PELANGGAN ADALAH PRIORITAS UTAMA KAMI

KONTAK KAMI  Konsultasikan dan pemesanan silahkan , hubungi kami.


Melayani sepenuh hati

Alamat lengkap kami:
Jln. Pahonjean KM 5, Perum Cendana Asri No. 9, Kec. Majenang, Kab. Cilacap, Jawa Tengah, Kode Pos 53257


UNTUK KONSULTASI DAN PEMESANAN
HUBUNGI

SIMPATI: 
081327477040
Whatsapp: 081327477040



(Layanan Konsultasi dan Pemesanan 24 jam)


Blog, Updated at: Mei 27, 2017