Gatal Gatal Di Area Lipatan Bokong

Gatal Gatal Di Area Lipatan Bokong - di area lipatan bokong bagian yang mudah lembab karna merupakan area yang terlipat.dan terdapat  faktor yang mempengaruhi kelembaban di daerah selangkangan seperti aktifitas fisik, kondisi tubuh yang sering berkeringat, berat badan, suhu lingkungan, dan jenis pakaian/celana dalam yang tidak menyerap keringat.Kulit yang lembab merupakan suasana yang baik untuk pertumbuhan kuman dan jamur. Kemungkinan keluhan Anda berhubungan dengan adanya infeksi jamur. Gejala dari infeksi jamur adalah gatal, berbau, lembab, kulit mudah iritasi/kemerahan.


Bagaimana cara mencegah infeksi jamur?
  • Bersihkan daerah selangkangan setiap hari dan kemudian dikeringkan dengan kain.
  • Pakai celana dalam setelah area selangkangan kering.
  • Ganti celana dalam setiap hari.
  • Jangan menggunakan handuk bersama-sama dengan orang lain. Gunakan handuk bersih, cuci handuk sesering mungkin.
  • Jangan menggunakan celana atau celana dalam yang terlalu ketat.
  • Menurunkan berat badan. Seseorang dengan berat badan lebih memiliki risiko terkena infeksi jamur lebih tinggi.
  • Segera mandi setelah melakukan aktifitas fisik dan membuat Anda banyak berkeringat.
Mengetahui Penyebab Gatal

Gatal sendiri merupakan suatu perasaan yang secara otomatis atau refleks menuntut seseorang untuk terus menggaruk. Meski dianggap remeh gatal jika dibiarkan bisa menyebabkan infeksi sekunder pada kulit. Perlu diingat, gatal merupakan gejala sehingga harus dicari dasar penyebab gatal itu sendiri.

Maka dari itu, sangat penting untuk mengetahui berbagai jenis penyebab gatal-gatal. Gatal-gatal dibagi dalam kelompok berdasarkan penyebabnya. Ada yang disebabkan oleh alergi, bakteri, jamur, virus, dan parasit. Melihat bentuk gatal pada kulit, biasanya langsung dapat diketahui penyebabnya.

~Gatal Karena Alergi~

Jika gatal tersebut disebabkan oleh alergi, maka dapat menghentikan dan menghindari benda atau makanan alergan. Seperti alergi karena cuaca dingin, biasanya ditandai dengan adanya suatu tekanan.

Rasa gatal yang bisa muncul pada kulit yang mengalami tekanan misalnya seperti di ikat pinggang, pakaian dalam, dan juga pada telapak kaki. Gejala ini dirasakan akibat rangsangan mekanik yang ditandai dengan warna kemerahan pada kulit dan juga gatal jika ia meletakkan tangannya di atas meja dan lipatan kursi.

~Gatal Karena Bakteri~
Pada gatal-gatal yang disebabkan karena bakteri, awalnya berupa lesi berisi cairan. Karena sering digaruk, kemudian masuk bakteri sehingga menyebabkan terjadinya koreng pada kulit. Cirinya, koreng biasanya disertai dengan nanah yang berwarna kehijauan. Jika terus digaruk dan nanah tersebut pecah, maka dapat menyebar ke daerah kulit lainnya.

~Gatal Karena Jamur~
Selanjutnya, jika gatal tersebut disebabkan oleh jamur, letaknya biasanya berada di daerah lipatan kulit seperti paha, tangan, perut, kaki, dan lainnya. Jika disebabkan karena jamur, rasa gatal akan lebih terasa dan sulit tertahankan untuk tidak menggaruk. Biasanya berbentuk kemerahan pada kulit dan basah. Kelainan kulit akibat jamur sering disebut sebagai panu, kadas, kurap, dan berbentuk merah bulat.

~Gatal Karena Virus~

Terdapat pula gatal-gatal yang disebabkan karena virus. Masuknya virus ke dalam tubuh dikarenakan daya tahan tubuh menurun. Bentuknya sendiri berupa bintik berisi cairan tapi bening. Biasanya tidak terlalu menimbulkan rasa gatal, tapi terasa pedih. Misalnya saja seperti cacar dan herpes.

Gatal Karena Parasit~
Penyebab gatal yang paling mengganggu lainnya disebabkan karena parasit. Rasa gatal yang menyiksa muncul pada saat malam hari. Gatal yang disebabkan karena parasit disebut juga dengan scabies, disebabkan oleh kutu atau tungau Sarcoptes scabiei.

Pada manusia yang terinfeksi parasit ini biasanya hidup di tempat kotor dan menyerang manusia secara berkelompok. Sehingga, apabila salah satu anggota terkena infeksi ini, maka dapat menular kepada anggota keluarga lainnya. Kelainan kulit jika terinfeksi parasit ini bisa berupa terowongan-terowongan di bawah lapisan kulit, yang berbentuk tipis, berwarna putih atau keabu-abuan. Kelainan tersebut biasanya ditemukan pada sela-sela jari, pergelangan tangan, siku bagian luar, lipatan ketiak, pantat dan masih banyak lagi lainnya.

Mengatasi penyakit gatal-gatal maka perlu mengetahui terlebih dulu penyebab gatal-gatal tersebut. Dengan diketahuinya sebab dan gejala penyakit gatal, maka bisa diberikan jenis pengobatan yang tepat.Namun, yang terpenting untuk menghindari gatal-gatal tersebut adalah menerapkan kebiasaan hidup sehat dan bersih. Dengan begitu gatal-gatal yang disebabkan oleh virus, jamur, dan parasit enggan untuk bersarang pada kulit kita.


Cara Mengobati Gatal Eksim ,Kadas, Kudis,Kurap/Loang, Koreng, kutu air Dan Penyakit Gatal di pantat,Selangkangan dan Lainnya


Bagaimana cara kerja obat Herbal ini?
Untuk kapsul bersih darah, fungsinya untuk membersihkan darah kotor dari dalam. sehingga Kuman atau bakteri yang di sebabkan oleh eksim, kurap, maupun penyakit kulit yang lain bisa terbuang atau dibersihkan dari dalam tubuh kita.Dan untuk salepnya adalah obat luar yang berfunsi untuk menyembuhkan atau mengeringkan penyakit kulit yang anda alami. Dengan perpaduan pengobatan dari luar dan dalam, Insya Allah penyakit anda akan sembuh secara maksimal.

 Hal-hal yang harus diperhatikan oleh para penderita penyakit gatal:
  • Jangan terlalu sering mandi (karena kalau terlalu sering basah maka akan susah keringnya) atau bila perlu di lap saja.
  • Bila akan mandi gunakan air hangat-hangat kuku (jangan terlalu panas).
  • Hindari pengunaan sabun pada daerah yang terserang eksim karena bila daerang yang terserang eksim terkena sabun maka akan teriritasi.
  • Hindari kontak dengan kain atau selimut yang terbuat dengan wol, pakailah pakaian yang bersih, tidak ketat dan meyerap keringat.
  • Bila eksimnya dikarenakan alergi terhadap makanan tertentu, maka hindari makanan tersebut.
  • Jangan menggunakan sabun atau deterjen yang keras.
  • Hindari penggunaan zat-zat kimia seperti kosmetik dan obat-obatan yang terlalu keras terhadap kulit.
  • Jaga keseimbangan berat badan, orang yang mempunyai berat badan lebih, apalagi sangat gemuk lebih banyak berkeringat dan mempunyai gesekan pada lipatan kulit yang memicu jamur kulit.
Pantangan selama minum obat eksim De Nature

  • Hindari makanan yang terbuat dari kacang-kacangan, karena menurut seorang ahli gizi, Mansi Belani, kacang menyebabkan reaksi alergi seperti gangguan pada masalah perut, dan ruam pada kulit.
  • Kurangi konsumsi ikan dan daging. Ikan dan daging dapat menimbulkan reaksi alergi untuk sebagian orang.
  • Susu sapi sebenarnya sangat bagus untuk kesehatan tetapi yang mempunyai masalah dengan kulit sebaiknya jangan dikonsumsi. Protein kasein dikenal sebagai alergen utama dapat merangsang reaksi alergi lain termasuk sakit perut, gerakan longgar, rasa mual, dan lainnya.
  • Pantangan yang lainnya adalah tepung terigu. Gluten gandum dikatakan alergen mempercepat gejala penyakit celiac. (celiac adalah suatu kondisi yang merusak lapisan usus kecil dan mencegah dari menyerap nutrisi penting).


*INFORMASI SELENGKAPNYA*
Jika anda masih kurang jelas silahkan kontak kami langsung via Tlp/Sms 081327477040
 
Barang DIJAMIN sampai ke rumah anda. Hubungi kami apabila menginginkan bukti nomor (resi) pengiriman. No.resi pengiriman saya smskan. Cek resi pengiriman di www.jne.co.id atau di Tiki www.tiki-online.com Jika anda sudah mengerti cara transaksinya, silahkan sms kami.

Demikianlah artikel tentang cara Mengobati Gatal di kulit dengan tepat kami selalu memberikan solusi untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit gatal  selangkangan secara herbal, aman, dan tanpa efek samping. Apabila anda punya kenalan atau saudara anda yang sedang mengalami sebuah penyakit kronis segera hubungi kontak kami via sms / telepon, Insya alloh kami bisa membantu.
 


KEPUASAN PELANGGAN ADALAH PRIORITAS UTAMA KAMI

KONTAK KAMI  Konsultasikan dan pemesanan silahkan , hubungi kami.


Melayani sepenuh hati

Alamat lengkap kami:
Jln. Pahonjean KM 5, Perum Cendana Asri No. 9, Kec. Majenang, Kab. Cilacap, Jawa Tengah, Kode Pos 53257


UNTUK KONSULTASI DAN PEMESANAN
HUBUNGI

SIMPATI: 
081327477040
Whatsapp: 081327477040



(Layanan Konsultasi dan Pemesanan 24 jam)


Blog, Updated at: Mei 26, 2017